• Cara Edit dan Menemukan Kode - Kode Di Template Blog

    Tutorial Bangsat - Malam minggu ini Tutorial Bangsat akan mengepost artikel tentang Cara edit dan menemukan kode di Template blog post ini sebenarnya saya khususkan untuk para pemula. Mungkin jika anda seorang yang sudah lama menekuni website atau blog untuk menemukan kode ataupun mengedit template Blog bukanlah hal yang sulit. Tapi jika anda seorang Blogger pemula yang baru memasuki Dunia Blog pastilah sangat kesulitan untuk menemukan kode-kode apalagi untuk mengedit template.

    Saya juga waktu pertamakali membuka edit Template blog sangat bingung dan kesulitan dengan melihat kode HTML yang begitu banyaknya. Sampai-sampai hanya untuk mencari kode misalnya <body> butuh waktu yang lama sekali karna harus melihat satu-satu kodenya dari atas sampai kebawah.Apalagi untuk menemukan kode yang tersembunyi misalnya di dalam widget dimana kita harus mengklik baru terbuka semua kodenya. Sungguh memusingkan kepala.

    Tutorial berikut hanya untuk pemula yang kesulitan menemukan kode di edit Template blog. ( untuk para master pasti tidaklah sulit tapi karena saya mengalaminya waktu dahulu jadi saya memutuskan untuk menulisnya ).

    Buka Template>> Edit HTML
    Edit HTML Blog

    Ketik di komputer Ctrl+A kemudian Crtl+C kemudian Ctrl V ( paste ) untuk membuka semua Kode di dalam Template blog. Nah jika semua kode telah terlihat anda dapat mencarinya secara manual dengan mencari kode anda dari atas sampai ke bawah. Tapi untuk mencarinya akan memakan waktu yang lumayan lama. Maka ada dapat mencari kode anda dengan cara :

    Misalnya anda mencari kode < body > maka silahkan anda copy kode ini ( kode anda ) kemudian tekan Ctrl+ F dan akan terbuka kotak search:
    menemukan kode template blog

    Pastekan kode anda dikotak tersedia. dan otomatis akan mencari kode yang anda cari. Jika kode yang anda cari ada di dalam template blog anda maka biasanya akan mencari otomatis, tapi jika tidak ada respon berarti kode yang anda cari tidak ada atau juga anda salah dalam penulisan kode anda.

    Sekian mengenai cara edit template blog untuk pemula atau cara menemukan kode di edit HTML template Blog di blogger Tutorial Bangsat semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Salam blogger.



    Terima Kasih telah membaca artikel tentang Cara Edit dan Menemukan Kode - Kode Di Template Blog . Silahkan baca artikel lainnya di daftar isi.
    author-photo

    Judul : Cara Edit dan Menemukan Kode - Kode Di Template Blog .
    Ditulis oleh : Unknown .
    Pada hari : Saturday 23 August 2014 .
    Rating Blog : 5 dari 5

    Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
    ×
    Previous
    Next Post »

    Syarat berkomentar :
    1. Tidak boleh mencantumkan link aktif ( auto delete )
    2. Tidak boleh mengandung SARA, pornografi,dsb.
    3. Budayakan berkomentar dengan sopan dan menghargai pendapat orang lain.
    ConversionConversion EmoticonEmoticon