• Cara Pasang Aplikasi Chatting Online Gratis , Simple , untuk Website / Blog

    Pasang Aplikasi Chatting Online Gratis , Simple , untuk Website / Blog -Icon Pure Chat | Purechat.comAda yang tau Purechat ? , hehe .. ane juga baru tau kemaren sobb .. setelah coba-coba Pake aplikasi lain seperti Jopim , Livezilla , dan Aplikasi Chatting Website lainnya yang memusingkan + ribet , kalo bahasa sunda nya tuh ( MUSINGKEUN ) sob .. hhaa 

    Kekurangan dari PureChat ini sob : - Ada Link Powered by Purechat.com nya! ( udah biasa lah yah ) , - Admin Dashboard nya Bahasa Inggris ! ( Yang gak bisa bahasa inggris gak perlur kursus dulu , nanti saya terangin step by step kok .. :)
    Kelebihan dari PureChat ini sob : - Simple dalam Penggunaan! baik si admin , maupun si pengunjung .. , - 100% FREE alias GRATISAN , hehe secara 99% diantara kita ( manusia ) , doyan nya yang gratisan!! we ♥ Gratisan .. 



    Oke sobb, gak lama lagi .. saya mulai tutorial / cara pasang Aplikasi Pure Chat ini , fitur nya sobat sendiri yang rasain yahh .. semoga bermanfaat ! . 

    well, Ane kasih contoh cara pasang di Blogger / Blogspot / Blog nya Google dulu deh sob ! simak baik-baik ok :

    1. Masuk dulu ke Halaman Official Website Pure Chat nya sob terus Register/Daftar .. Klik disini 

    2. Jika sudah , langsung login aja sob , Terus Klik menu My Profile dan Edit seperti gambar dibawah ini :


     3. Sekarang , Lanjut ke-Pemasangan Script dari Purechat ke Blog sobat ! , klik menu Customize Setting , dan klik tombol +Add Widget , seperti gambar dibawah ini :


    Lalu Setting Seperti gambar dibawah ini :



    Jika sudah di Copy bumbu JavaScript nya , sekarang lanjut ke langkah ke-4 !

    4. Masuk/Loggin Blogger , Klik Menu Tata Letak » Klik Link Tambah Gadget (tepat di atas area Posting blog sobat) » Pilih HTML/JavaScript  , seperti gambar dibawah ini :


    Jika sudah tinggal Paste-kan Bumbu JavaScript yang sudah kita Copy tadi , lalu Simpan ! seperti gambar dibawah ini :




    5. Beres Sobb !! , mau tutorial apa lagi ?? hehe , sekarang tinggal coba deh sobat Reload/Refresh/Segarkan Halaman Blog sobat ! .. dan Coba Sobat chatting sendiri ( Mumpung gak ada yang tau sobat lagi chatting sendiri ! ) hha saya pun ngalamin sob, waktu pertama nyoba aplikasi ini .. kaya orang gila di pikir2 , nanya sendiri .. dijawab sendiri .. wkwkwk 

    Terima Kasih telah membaca artikel tentang Cara Pasang Aplikasi Chatting Online Gratis , Simple , untuk Website / Blog . Silahkan baca artikel lainnya di daftar isi.
    Previous
    Next Post »

    Syarat berkomentar :
    1. Tidak boleh mencantumkan link aktif ( auto delete )
    2. Tidak boleh mengandung SARA, pornografi,dsb.
    3. Budayakan berkomentar dengan sopan dan menghargai pendapat orang lain.
    ConversionConversion EmoticonEmoticon