• Tujuan atau Alasan Membuat Blog

       Ada banyak tujuan atau alasan membuat blog, tetapi kebanyakan blogger memilih salah satu dari lima alasan paling populer yang dapat memotivasi mereka membuat sebuah blog. Walaupun setiap blogger memiliki tujuan dan alasan masing-masing dalam membuat blog, tetapi biasanya tujuan membuat blog pada umumnya adalah salah satu dari lima alasan yang akan diuraikan di bawah ini.

       Sebelum Anda mulai membuat blog, luangkan waktu untuk mempertimbangkan alasan mengapa Anda ingin menjadi seorang blogger. Apa tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda blog untuk Anda. Pastikan alasan tersebut sesuai dengan tujuan Anda, atau Anda tidak akan mampu menjaga kualitas konten dan blog Anda akan gagal.
    Tujuan untuk membuat blog secara umum dapat dikategorikan ke dalam beberapa kategori berikut ini.



    BLOGGING UNTUK HIBURAN DAN FUN
       Beberapa blog dibuat hanya untuk hiburan atau menghibur orang lain. Seperti blog humor, blog olahraga, blog seni, dan kebanyakan blog pribadi masuk ke dalam kategori blogging untuk hiburan dan menyenangkan ini

    BLOGGING UNTUK JARINGAN
       Beberapa orang membuat blog untuk memperluas jaringan mereka dengan rekan-rekan profesionalnya. Melalui blog, mereka dapat membangun komunitas dan memperluas jangkauan mereka. Blogging memberikan mereka kesempatan untuk mengekspos konten mereka ke khalayak yang lebih luas, yang dapat menyebabkan bisnis dan peluang karir menjadi lebih meningkat. Sebagai contoh, seorang penulis membuat blog agar mendapatkan lebih banyak pembaca untuk karyanya, sehingga dengan membuat blog penulis dapat meningkatkan jumlah pembaca baru.

    BLOGGING UNTUK BISNIS
       Beberapa blog yang dibuat untuk mendukung sebuah organisasi bisnis, apakah isi blog terkait secara langsung atau tidak langsung untuk mempromosikan bisnis, produk, atau layanan mereka itu tidak menjadi soal. Yang penting adalah blog tersebut terkait dengan website bisnis mereka dengan tujuan untuk berbagi informasi, meningkatkan popularitas, ataupun untuk memperluas jangkauan bisnis tersebut di internet.

    BLOGGING UNTUK JURNALISME
       Banyak orang membuat blog untuk memberikan informasi kepada pembaca. Mereka menulis berita dengan tujuan berbagi informasi kepada semua orang. Mengelola blog jurnalisme ini membutuhkan semangat yang tinggi karena harus mempublikasikan konten baru setiap hari seiring dengan perkembangan realita yang terjadi dalam masyarakat.

    BLOGGING UNTUK PENDIDIKAN
       Beberapa orang membuat blog untuk mendidik orang-orang tentang topik tertentu. Tidak peduli apa topik yang ditulis dalam blog tersebut selama tujuan blog untuk mendidik pengunjung maka masuk ke dalama kategori ini. Misalnya blog tutorial dan lain sebagainya.

      Demikian tujuan umum orang membuat blog ini, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Happy blogging!


    Terima Kasih telah membaca artikel tentang Tujuan atau Alasan Membuat Blog . Silahkan baca artikel lainnya di daftar isi.
    author-photo

    Judul : Tujuan atau Alasan Membuat Blog .
    Ditulis oleh : Unknown .
    Pada hari : Wednesday 13 August 2014 .
    Rating Blog : 5 dari 5

    Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
    ×
    Previous
    Next Post »

    Syarat berkomentar :
    1. Tidak boleh mencantumkan link aktif ( auto delete )
    2. Tidak boleh mengandung SARA, pornografi,dsb.
    3. Budayakan berkomentar dengan sopan dan menghargai pendapat orang lain.
    ConversionConversion EmoticonEmoticon