• Tips Memilih Subjek atau Topik Artikel Blog

       Dalam membangun sebuah blog untuk dapat sukses diperlukan waktu dan usaha yang tak kenal lelah. Tidak ada yang mudah untuk menjadi sukses, semuanya perlu proses. Berikut ada beberapa tips memilih subjek atau topik artikel blog agar bisa menjadi blogger yang sukses.

    PILIH TOPIK YANG DISUKAI
       Sebuah blog jika ingin sukses harus membuat artikel sesering mungkin. Konsistensi update artikel blog atau ketersediaan artikel baru dan fresh (sebagaimana telah dibahas dalam artikel karakteristik blog yang baik) akan sangat berguna bagi pengunjung. Semakin banyak topik yang kita bahas maka semakin besar kemungkinan kita bisa menyediakan apa yang pengunjung cari. Pastikan memilih topik untuk artikel blog sesuai dengan yang kita sukai. Karena menulis sesuatu yang kita sukai akan memberikan motivasi dan dapat memunculkan ide-ide baru dan kita akan menikmati aktivitas blogging tersebut. Hal ini sangat berkaitan dengan usaha kita dalam membuat apdate artikel setiap harinya agar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama dalam aktivitas blogging yang kita jalani.



    PILIH TOPIK YANG BERSIFAT DISKUSI
       Blog yang sukses membutuhkan percakapan atau komunikasi dua arah, yaitu antara Anda (blogger) dan audiens Anda (pembaca Anda). Dengan membuat topik yang bersifat diskusi akan memancing pembaca untuk meninggalkan komentar, tanggapan atau pandangan pembaca tentang artikel yang kita buat. Sebagai pengelola blog kita harus memberikan jawaban atas komentar tersebut secara lebih rinci yang mungkin tidak dapat kita jelaskan dalam artikel karena sesuatu dan lain hal. Sukses jangka panjang sebuah blog tergantung bagaimana respon pembaca tentang topik yang kita sajikan.

    PILIH TOPIK YANG TIDAK MENGUNDANG PERDEBATAN
       Semakin berkembangnya sebuah blog, maka akan semakin banyak orang yang membaca topik yang kita sajikan dalam artikel blog. Mungkin tidak semua orang akan setuju dengan pandangan dan pendapat kita tentang suatu topik. Dengan menghindari potensi perdebatan akan sangat berguna bagi kenyamanan pengunjung. Tentu semua perbedaan akan didiskusikan dengan mengedepankan sikap saling menghargai pendapat orang lain.

    PILIH TOPIK YANG TIDAK TERLALU SENSITIF
       Semakin banyak pengunjung maka potensi perbedaan pendapat akan semakin besar. Dengan menyajikan topik yang tidak terlalu sensitif akan sangat berguna untuk menghindar dari serangan yang bersifat pribadi dari pembaca. Dengan demikian perbedaan tersebut akan dapat dibahas secara lebih ringan tanpa harus membahas tentang hal-hal yang bersifat pribadi.

    PILIH TOPIK TERKINI DAN HANGAT DIBICARAKAN
       Blog yang selalu menyediakan konten fresh dan update terhadap kejadian terkini akan memberikan makna tersendiri bagi pembaca. Tetapi dalam menyajikannya terlebih dahulu kita harus melakukan pengujian atau pendalaman sebelum kita sajikan kepada pembaca. Kemampuan untuk mencari topik terbaru yang didukung dengan kajian yang lebih mendalam akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan blog itu sendiri.

      Demikianlah tips memilih subjek atau topik artikel blog ini, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Happy blogging!

    Terima Kasih telah membaca artikel tentang Tips Memilih Subjek atau Topik Artikel Blog . Silahkan baca artikel lainnya di daftar isi.
    author-photo

    Judul : Tips Memilih Subjek atau Topik Artikel Blog .
    Ditulis oleh : Unknown .
    Pada hari : Wednesday 13 August 2014 .
    Rating Blog : 5 dari 5

    Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
    ×
    Previous
    Next Post »

    1 comments:

    Click here for comments
    Unknown
    admin
    15 August 2014 at 21:29 ×

    Test Komentar

    Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
    Reply
    avatar

    Syarat berkomentar :
    1. Tidak boleh mencantumkan link aktif ( auto delete )
    2. Tidak boleh mengandung SARA, pornografi,dsb.
    3. Budayakan berkomentar dengan sopan dan menghargai pendapat orang lain.
    ConversionConversion EmoticonEmoticon